0811-3777-756 · support@kerjasama.com

5 Tips Memilih Investasi Properti Yang Harus Diperhatikan Agar Tidak Salah Pilih


Investasi properti merupakan pilihan tepat bagi anda semua yang sedang merencanakan peningkatan kondisi keuangan dimasa depan. Sebab, trend harga properti cenderung meningkat dari waktu ke waktu.

Banyaknya konsumen serta peminat sektor properti juga menjadikan investasi properti merupakan pilihan tepat untuk mengatur pendapatan pasif di masa depan. Penggunaan properti sebagai lahan investasi juga banyak diterapkan di negara-negara maju dunia.

Akan tetapi yang perlu diingat anda harus hati-hati menentukan dan memutuskan objek properti yang hendak dibeli untuk investasi. Setidaknya anda harus mengikuti 5 tips investasi properti dibawah ini agar tidak salah dalam memilih dan bisa mendatangkan keuntungan di masa depan.

Baca Juga : 5 Mitos Investasi Properti Yang Harus Disingkirkan Dari Pikiran Anda

Tips Memilih Investasi Properti

#1 Pastikan Berada di Lokasi Terbaik

Yang perlu dipikirkan secara mendalam dan hati-hati adalah lokasi properti yang hendak anda jadikan investasi. Lokasi properti yang baik jelas akan mendatangkan keuntungan berkali lipat di masa yang akan datang.

Salah satu penentu apakah lokasi properti tersebut baik atau tidak adalah faktor akses jalan. Semakin dekat lokasi properti pilihan anda ke akses jalan utama akan semakin baik. Apalagi jika lokasi properti tersebut memiliki akses cepat ke ke wilayah kota.

Jangan memilih properti dengan harga murah namun akses dan lokasinya kurang baik, karena hal itu malah akan menurunkan harga properti di masa depan.

Baca Juga : 5 Alasan Investasi Crowdfunding Syariah Cocok Untuk Milenial

#2 Pilih Properti Dengan Fasilitas Lengkap

Tips investasi properti selanjutnya adalah anda harus mempertimbangkan fasilitas yang ada pada properti incaran anda. Jika properti incaran anda berada di dalam perumahan pastikan fasilitas umum dan fasilitas sosial yang disediakan oleh perumahan tersebut tersedia dan bisa di manfaatkan.

Fasilitas seperti tempat ibadah, taman bermain, ruang hijau, tempat olahraga, dan lainnya bisa menjadi nilai tambah saat properti anda nantinya akan dijual. Jarak dengan fasilitas umum seperti pusat pemerintahan, sekolah, kampus dan lainnya juga perlu diperhatikan secara baik-baik.

Baca Juga : 5 Keuntungan Bisnis Properti Syariah Yang Harus Anda Tahu

#3 Pilih Developer Terpercaya

Untuk memilih properti sebagai sarana investasi carilah developer terpercaya. Developer yang sudah berpengalaman di bidang properti merupakan pilihan yang tepat unduk mengurangi resiko kerugian di masa mendatang.

Untuk mengetahui developer-developer yang memang berpengalaman dibidangnya anda bisa menanyakan terlebih dahulu produk-produk properti yang sudah pernah dikerjakan dan dipasarkan. Anda bisa menanyakan secara langsung pada bagian pemasaran atau pada orang-orang terdekat di properti pilihan anda.

Baca Juga : 5 Tips Sukses Menjadi Investor Properti Jaman Now

#4 Beli Secara Cash

Membeli properti dengan cash merupakan langkah yang tepat untuk menyiapkan investasi dan meraih keuntungan di masa depan. Dengan membeli properti secara cash berarti anda menghindari beban hutang untuk masa depan.

Oleh karena itu hidnari berhutang saat membeli properti, karena hutang akan menjadi beban pengeluaran di masa depan. Jika memang terpaksa harus mengangsur untuk membeli properti pilihlah developer yang tidak menggunakan sistem bunga dan denda.

Baca Juga : 4 Cara Agar Sukses Memasarkan Bisnis Properti Secara Online

#5 Diskusikan Dengan Keluarga Anda

Memilih properti untuk diinvestasikan guna meraih keuntungan di masa depan kelak perlu didiskusikan bersama keluarga tercinta. Mintalah pendapat dari orang-orang terdekat anda terkait pilihan properti yang akan anda beli.

Dengan mendiskusikan terlebih dahulu pilihan investasi properti yang anda pilih dengan keluarga anda akan terjalin sinergi yang kuat demi tercapainya kesuksesan investasi di masa depan.

Baca Juga : Punya Uang 1 Juta? Ini Dia Jenis Investasi Terbaik Yang Bisa Anda Pilih

Bingung ingin investasi properti tapi modal sedikit?

Saat ini anda tidak perlu bingung lagi jika hanya memiliki modal minim untuk investasi properti. Karena sudah hadir platform investasi properti bernama Kerjasama.com. Kerjasama.com sendiri merupakan platform project financing dengan menggunakan sistem crowdfunding syariah.

Siapa saja bisa mengikuti investasi properti di kerjasama.com dengan modal minimal sebesar satu juta rupiah saja. Keuntungan akan didapatkan dengan sistem bagi hasil yang amanah dengan kisaran keuntungan mencapai sampai 25% dari modal yang diikut sertakan.

Sistem crowdfunding sendiri merupakan sistem penggalangan dana populer yang banyak diterapkan dinegara-negara maju guna membiayai sebuah proyek. Sistem crowdfunding merupakan hasil dari capaian kemajuan teknologi 4.0 dibidang financial technology.