0811-3777-756 · support@kerjasama.com

Tips Membeli Properti Untuk Millenial Agar Tidak Merugi


Properti bisa menjadi aset berharga di masa depan karena harga jual yang relatif stabil bahkan terus meningkat. Sehingga banyak orang yang memilih untuk investasi properti untuk memutar modal yang dimilikinya.

Bukan hanya didominasi oleh orang yang sudah berumur dan berkehidupan mapan. Para millenial pun saat ini berlomba-lomba membeli properti sebagai investasi dimasa depan. Pandangan bahwa para millenial hanya sibuk seputar gaya fashion dan teknologi jelas merupakan pandangan yang salah.

Sudah banyak para millenial yang masih berusia muda membeli properti baik untuk tempat tinggal atau sebagai modal investasi berharga. Hanya saja banyak dari para millenial yang belum begitu paham apa saja tips-tips membeli properti yang harus di ikuti agar tidak merugi di masa yang akan datang.

Baca Juga : Cara Memulai Bisnis Properti Syariah Dengan Modal Minim

Tips Membeli Properti Untuk Millenial Agar Tidak Merugi

#1 Jangan Tunda Terlalu Lama

Jika ada niat yang sudah tertanam dalam hati ingin segera membeli properti maka segera realisasikan niat tersebut. Tidak perlu menunda terlalu lama karena harga jual properti dari tahun ke tahun cenderung mengalami kenaikan.

Yang penting dana untuk membeli properti sudah tersedia maka anda bisa langsung segera mencari properti yang akan di beli sesuai dengan minat anda. Apakah akan membeli apartment, ruko, perumahaan atau yang lainnya segera saja dilaksanakan.

Salah satu keuntungan tidak menunda-nunda membeli sebuah objek properti adalah bisa menyelamatkan modal yang sedang anda miliki agar tidak habis digunakan diluar rencana.

Baca Juga : Bingung Cari Investasi Properti Syariah Dengan Modal Terjangkau? Cek Kerjasama.com

#2 Memilih Lokasi Yang Tepat

Lokasi properti yang hendak dibeli merupakan point paling penting yang harus diperhatikan oleh apara millenial jika punya niatan ingin membeli properti. apalagi jika properti tersebut untuk diinvestasikan guna mendapatkan keuntungan di masa depan.

Pemilihan lokasi yang tepat jelas akan menguntungkan, karena lokasi yang tepat akan menambah nilai jual properti di masa depan. Belilah properti dengan akses jalan mudah menuju pusat kota atau pusat keramaian lainnya.

Lokasi yang tidak terlalu ramai dan tenang juga bisa dijadikan pilihan untuk menentukan properti yang akan dibeli. Jangan beli properti yang dekat dengan hingar bingar serta kegiatan negatif seperti dekat dengna pusat perjudian atau prostitusi.

Baca Juga : 5 Tips Memilih Investasi Properti Yang Harus Diperhatikan Agar Tidak Salah Pilih

#3 Menyisihkan Penghasilan Untuk Bayar Cicilan

Jika tidak memungkinkan untuk membeli properti secara cash ada baiknya membeli properti dengan cara mengangsur. Akan tetapi yang perlu diingat sejauh mungkin hindari pembiayaan pembelian properti secara ribawi.

Carilah developer properti yang tidak menggunakan jasa bank untuk pembiayaannya. Biasanya para developer properti syariah tidak menggunakan jasa bank dalam operasionalnya. Pembiayaan seratus persen berasal dari pembeli.

Nah, untuk mengangsur cicilan dari properti yang dibeli bisa dengan cara menyisihkan pendapatan sesuai dengan besarnya angsuran. Dengan cara seperti tersebut anda para millenial muda tidak perlu memiliki uang dengan jumlah banyak terlebih dahulu untuk membeli sebuah properti.

Baca Juga : 5 Mitos Investasi Properti Yang Harus Disingkirkan Dari Pikiran Anda

# Ingin Bisnis Properti Tapi Modal Minim? Cek Kerjasama.com

Bagi anda para millenial muda yang ingin terjun langsung ke bisnis di sektor properti namun terkendala modal yang minim bisa memulai bisnis properti dengan cara kerjasama properti terlebih dahulu di kerjasama.com.

Kerjasama.com merupakan sebuah portal yang menyediakan platform investasi berbasis crowdfunding syariah di bidang project financing properti syariah. Kerjasama.com akan mempertemukan anda sebagai pemilik modal dengan pihak developer properti syariah secara online untuk bekerjasama membangun sebuah objek properti syariah.

Keuntungan dari sistem kerjasama ini didapat dengan sistem bagi hasil setelah objek properti selesai dikerjakan dan terjual kepada konsumen properti. Kerjasama.com menetapkan bagi hasil sampai dengan 25% untuk para pemilik modal atau investor.

Dengan modal yang relatif terjangkau yaitu sebesari 1 juta rupiah saja menjadikan kerjasama.com sangat cocok untuk diikuti oleh para millenial muda.