0811-3777-756 · support@kerjasama.com

5 Mitos Investasi Properti Yang Harus Disingkirkan Dari Pikiran Anda


Investasi properti merupakan kegiatan yang menyenangkan karena menawarkan berbagai macam keuntungan terutama dalam hal keuangan. Setidaknya saat anda melakukan investasi properti anda sebenarnya sedang merencanakan dua keuntungan.

Keuntungan yang pertama adalah anda akan mendapatkan aliran dana masuk dari properti yang anda investasikan secara rutin. Hal ini dalam dunia bisnis disebut dengan istilah cash flow.

Sedangkan keuntungan yang kedua anda akan mendapatkan bahwa dimasa mendatang properti yang anda miliki harganya akan naik dari harga beli saat ini. Dalam dunia bisnis hal tersebut biasa disebut dengan capital gain.

Hanya saja masih banyak yang meragukan keuntungan yang bisa didapatkan dari investasi properti tersebut. Biasanya masalah mitos-mitos tentang investasi properti menghambat mereka yang masih ragu untuk melakukan investasi properti.

Berikut ini adalah 5 mitos investasi properti yang harus disingkirkan dari pikiran anda agar bisa tetap fokus meraih kesuksesan dengan investasi properti.

Baca Juga : 5 Alasan Investasi Crowdfunding Syariah Cocok Untuk Milenial

Mitos Investasi Properti

#Mitos-1 Butuh Uang Banyak Untuk Berinvestasi Properti

Properti merupakan aset dengan harga yang sangat tinggi akan tetapi untuk mulai melakukan investasi di bidang properti tidak harus menggunakan modal yang besar. Investasi properti memerlukan modal yang besar merupakan mitos pertama yang harus anda buang jauh-jauh agar tidak ragu lagi melakukan investasi di bidang properti.

Sebaliknya, sebenarnya yang dibutuhkan pertama kali untuk melakukan investasi properti adalah pengetahuan tentang investasi itu sendiri. Anda harus tahu terlebih dahulu jenis investasi properti yang akan anda ikuti, bagaimana skemanya, dan apa keuntungan yang anda peroleh ketika anda melakukan investasi pada properti tersebut.

Baca Juga : 5 Keuntungan Bisnis Properti Syariah Yang Harus Anda Tahu

#Mitos-2 Investasi Properti Hanya Untuk Orang Kaya Saja

Mitos investasi properti yang kedua ini sangat berlebihan sekali karena menganggap hanya orang kaya saja yang mampu berinvestasi properti. Padahal tidak seperti itu investasi properti justru dilakukan saat ini agar bisa menjadi kaya di masa depan.

Kekayaan di masa depan bisa diperoleh dengan keuntungan investasi properti yang dilakukan saat ini. Dan investasi properti saat ini bisa diikuti siapa saja tidak harus kaya terlebih dahulu. Apalagi di dunia modern dan semaju saat ini banyak sekali platform investasi properti yang bisa anda ikuti tanpa harus menjadi orang kaya terlebih dahulu.

Baca Juga : 5 Tips Sukses Menjadi Investor Properti Jaman Now

#Mitos-3 Untuk Menjadi Seorang Investor Properti Butuh Pengalaman Banyak

Salah kaprah dalam menyikapi mitos yang beredar akan menyurutkan semangat untuk meraih keberhasilan di masa depan. Termasuk juga mitos tentang harus puunya pengalaman yang banyak terlebih dahulu untuk menjadi seorang investor properti.

Jelas mitos tersebut justru akan melemahkan semangat untuk segera berinvestasi di sektor properti. Padahal jika dicermati lebih lanjut pengalaman-pengalaman yang dibutuhkan justru akan hadir sendiri disaat anda benar-benar terjun di dunia investasi properti.

Jika untuk memulai saja takut lantas bagaimana akan mendapatkan pengalaman yang berharga? Jadi yang terpenting luruskan niat dan tekad terlebih dahulu untuk segera berinvestasi di sektor properti dan meraih impian di masa depan.

Baca Juga : 4 Cara Agar Sukses Memasarkan Bisnis Properti Secara Online

#Mitos-4 Pembiayaan Properti Hanya Berasal Dari Bank

Mitos yang ke 4 dan sudah hampir diyakini sebagai sebuah kepastian serta kelumrahan adalah pembiayaan properti berasal dari bank. Padahal jika dilihat faktanya saat ini justru konsumen properti yang menyukai produk properti syariah tanpa bunga, tanpa bank dan tanpa sita semakin banyak.

Bahkan produk properti syariah memiliki banyak kelebihan yang tidak dimiliki oleh properti yang dibiayai oleh bank. Misalnya, tanpa adanya denda ketika telat membayar angsuran dan tanpa adanya penyitaan properti jika ada permasalahan pada angsuran.

Pembiayaan pembangunan properti juga bisa menggunakan sistem crowdfunding yaitu sistem penggalangan dana untuk pembiayaan proyek properti. Salah satu platform terpercaya untuk pembiayaan proyek properti syariah adalah kerjasama.com.

Kerjasama.com akan mengumpulkan dana dari para investor untuk membiayai pembangunan properti syariah yang dilakukan oleh developer. Investor akan mendapatkan penghasilan dengan sistem bagi hasil tanpa riba.

Anda juga bisa menjadi seorang investor properti syariah di kerjasama.com hanya dengan modal yang sangat terjangkau. Yaitu sebesar 1 juta rupiah saja untuk setiap slot investasinya, sedangkan jumlah target dana yang di crowdfundingkan atau di galang dananya besarnya sangat beragam tergantung proyek properti syariah yang dibangun oleh pihak developer.

Jika anda tertarik berinvestasi properti di kerjasama.com anda bisa mempelajari lebih lanjut sistem yang ditawarkan melalui website kerjasama dengan URL : https://kerjasama.com/

Baca Juga : Punya Uang 1 Juta? Ini Dia Jenis Investasi Terbaik Yang Bisa Anda Pilih

#Mitos-5 Jika Gagal Akan Menyebabkan Kerugian

Mitos yang terakhir ini cukup berbahaya jika diyakini karena akan mendatangkan sikap pesimis terhadap kesuksesan bisnis. Karena ketakutan akan kegagalan bisa menyebabkan malas untuk berusaha dan mencoba.

Padahal untuk pembelajaran seorang pebisnis wajib merasakan yang namanya kegagalan karena dengan kegagalan tersebut akan lebih memperkuat mental untuk terus menjalankan bisnis untuk meraih kesuksesan.

Di dunia investasi juga demikian yang menyebabkan kegagalan tersebut datang adalah diri anda sendiri yang memiliki pikiran akan gagal. Padahal jika disertai dengan pikiran optimis dan positif kesuksesan bisnis investasi properti akan anda raih dengan sendirinya.

Baca Juga : 5 Peluang Usaha Rumahan Modal Kecil dan Menjanjikan

#Penutup

Singkirkan segala mitos negtif tentang investasi properti dari pikiran dan kepala anda jika ingin sukses menjadi seorang investor properti. Luruskan niat bahwa investasi proeprti yang anda lakukan adalah untuk beribadah dan mencari penghasilan untuk kehidupan keluarga.

Bangunlah mental positif dengan banyak bergaul dengan para pebisnis properti. banyak belajar tentang dunia investasi khususnya di sektor properti agar bisa memutuskan investasi mana yang harus anda ikuti.