0811-3777-756 · support@kerjasama.com

5 Alasan Investasi Crowdfunding Syariah Cocok Untuk Milenial


Perkembangan teknologi keuangan atau biasa disingkat dengan fintech terus menyumbang dampak positif bagi laju perekonomian. Berbagai macam inovasi teknologi keuangan terus dikembangan oleh para penggerak fintech.

Salah satu jenis teknologi keuangan yang berkembang pesat di Indonesia dan diminati oleh semua kalangan baik itu kalangan old maupun kaum milenial adalah Crowdfunding Syariah. Crowdfunding syariah merupakan kegiatan galang dana untuk pembangunan atau pembuatan sebuah proyek (project financing).

Dikatakan sebagai crowdfunding syariah karena semua transaksi keuangan yang dilakukan oleh penyelenggara crowdfunding menggunakan akad-akad syar’i sesuai dengan syariat Islam. Hadirnya crowdfunding syariah disambut baik oleh para pebisnis yang menggunakan konsep syariah di dalam bisnis nya.

Selain itu sistem investasi crowdfunding syariah sangat cocok untuk dijalankan oleh para kaum millenial. Mengapa bisa seperti itu? berikut ini adalah 5 alasan investasi crowdfunding syariah cocok untuk millenial.

Baca Juga : 5 Keuntungan Bisnis Properti Syariah Yang Harus Anda Tahu

5 Alasan Investasi Crowdfunding Syariah Cocok Untuk Milenial

#1 Bebas Riba

Salah satu alasan utama banyaknya milenial yang berminat untuk mengikuti investasi crowdfunding syariah adalah tidak adanya transaksi riba di dalamnya. Crowdfunding syariah lebih mengutamakan akad-akad syar’i dalam setiap transaksi bisnisnya sehingga terjamin bebas dari riba.

Hal ini sangat penting bagi para milenial yang sudah berhijrah dan menginginkan kehidupan dan pergaulan yang syar’i sesuai dengan syariat Islam. Crowdfunding syariah merupakan pilihan yang tepat sebagai ladang untuk berbisnis dan berdakwah.

Dengan keuntungan berupa sistem bagi hasil yang sangat menguntungkan dan berkah crowdfunding syariah memang sangat cocok untuk diikuti oleh para milenial. Inovasi teknologi dan perkembangan sistem perekonomian terutama dalam sistem pembiayaan keuangan cocok untuk dipelajari oleh yang berjiwa muda.

Baca Juga : 5 Tips Sukses Menjadi Investor Properti Jaman Now

#2 Aman Dari Transaksi Haram

Selain riba sistem crowdfunding syariah juga aman dari transaksi haram lainnya. Investasi dengan menggunakan platform crowdfunding syariah terjamin dari transaksi-transaksi fasad atau rusak yang dapat mendatangkan keharaman pada transaksi yang dilakukan.

Para milenial tidak perlu takut dengan transaksi yang mengandung gharar, maysir, tadlis, dharar, zhulm dan lainnya yang dapat menyebabkan sebuah transaksi bisnis menjadi haram dan berdosa ketika dilakukan.

Apalagi saat ini praktik Investasi Crowdfunding Syariah wajib mendapatkan sertifikasi dari Majelis Ulama Indonesia (MUI), tergabung dalam Asosiasi Fintech Syariah Indonesia, dan harus lolos serta diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Baca Juga : 4 Cara Agar Sukses Memasarkan Bisnis Properti Secara Online

#3 Memberdayakan

Investasi crowdfunding syariah memberdayakan

Investasi Crowdfunding Syariah selain mendatangkan manfaat bagi diri pribadi yang menjadi investornya juga akan dapat meningkatkan taraf perekonomian umat Islam. Mengapa hal tersebut bisa terjadi?, karena dengan adanya para milenial yang beramai-ramai berinvestasi dengan menggunakan investasi crowdfunding syariah akan memberikan manfaat pada proyek-proyek yang sedang membutuhkan dana.

Para milenial yang mengikutsertakan modalnya pada crowdfunding syariah secara tidak langsung akan memberdayakan ekonomi umat. Sebab jika ada proyek yang sedang dikerjakan secara otomatis lapangan pekerjaan yang tersedia untuk umat Islam akan semakin banyak.

Baca Juga : Punya Uang 1 Juta? Ini Dia Jenis Investasi Terbaik Yang Bisa Anda Pilih

#4 Menguntungkan

investasi crowdfunding syariah menguntungkan

Keuntungan yang ditawarkan oleh investasi crowdfunding syariah buakn hanya keuntungan berupa materi di dunia namun juga keuntungan berupa pahala sebagai bekal di kehidupan akhirat. Keuntungan akan bisa diperoleh jika masa investasi selesai.

Keuntungan berupa materi akan diperoleh dari sistem bagi hasil yang amanah dan bebas riba. Biasanya untuk crowdfunding atau penggalangan dana proyek properti dibutuhkan masa investasi selama 12 bulan dengan keuntungan yang akan diperoleh sampai 25% dari modal yang diikut sertakan.

Jadi jika anda para milenial memiliki modal yang tidak digunakan, alangkah baiknya untuk segera diinvestasikan pada platform crowdfunding syariah. Agar bisa mendatangkan keuntungan baik di dunia maupun di akhirat.

Baca Juga : 5 Peluang Usaha Rumahan Modal Kecil dan Menjanjikan

#5 Tidak Butuh Modal Besar

Investasi dengan model crowdfunding syariah biasanya tidak mensyaratkan modal yang sangat besar. Karena sistem yang digunakan adalah penggalangan dana untuk mendanai sebuah proyek. Sehingga siapa saja boleh ikut serta menjadi seorang investor didalamnya.

Buat para milenial yang hanya memiliki modal terbatas dan tidak banyak masih tetap bisa menjadi seorang investor pada sistem crowdfunding syariah ini. Tambahan modal juga bisa didapatkan dengan menyisihkan uang jajan sehari-hari agar bisa mendatangkan keuntungan di kemudian hari.

Baca Juga : 5 Peluang Usaha Online Terbaru Modal Kecil dan Terpercaya

# Kesimpulan

Investasi crowdfunding syariah sangat cocok untuk dijalankan oleh milenial yang memiliki gaya hidup dinamis dan pantang meyerah. Lantas apakah di Indonesia platform investasi crowdfunding syariah sudah tersedia dan dapat dipercaya?

Jangan khawatir saat ini sudah ada sebuah platform investasi crowdfunding syariah yang amanah dan terpercaya serta bergerak dibidang properti syariah. Selain itu modal yang bisa diikut sertakan pada platform crowdfunding syariah tersebut sangat terjangkau sekali yaitu sebesar 1 juta rupiah saja per slotnya.

Platform investasi crowdfunding syariah tersebut adalah KERJASAMA.COM yang menyediakan platform penggalangan dana untuk pembangunan proyek properti syariah. Bagi anda para milenial yang penasaran dengan KERJASAMA.COM silahkan langsung kunjungi portal utama nya dengan mengklik tautan berupa gambar berikut ini.