0811-3777-756 · support@kerjasama.com

Cara Menjual Properti Dengan Harga Yang Tinggi Agar Untung Besar


Bisnis properti memang menjanjikan keuntungan yang besar bagi siapa saja yang menggelutinya. Persaingan harga dan kualitas di pasar properti lokal juga sangat menunguntungkan para pemilik properti.

Tentu saja keuntungan yang besar bisa diperoleh jika properti yang dijual terjual dengan harga yang cukup tinggi. Akan tetapi bagi seorang pemula yang baru terjun di dunia bisnis properti menjual properti dengan harga tinggi sangat susah untuk dilakukan.

Sebenarnya menjual properti dengan harga tinggi sangat mudah dilakukan dengan memperhatikan beberapa tips berikut ini.

Baca Juga : Tips Membeli Properti Untuk Millenial Agar Tidak Merugi

Cara Menjual Properti Dengan Harga Tinggi

#1 Jual Minimal Sesuai Dengan Harga Pasaran

Menetapkan harga jual minimal dengan harga pasaran properti yang ada sesuai dengan type properti merupakan langkah awal yang perlu anda lakukan. Jangan pernah menjual properti dibawah harga pasaran karena dapat membuat anda merugi.

Setelah ditentukan minimal harga jualnya langkah selanjutnya adalah menganalisa kelebihan properti yang anda miliki. Lokasi properti, lingkungan sekitar properti, akses ke properti dan hal lainnya yang memiliki nilai tambah perlu ditambahkan pada harga jual minimal.

Sehingga didapatkan harga jual = harga minimal sesuai pasar + nilai tambah properti. Dengan cara tersebut properti anda bisa terjual dengan harga tinggi.

Baca Juga : Cara Memulai Bisnis Properti Syariah Dengan Modal Minim

#2 Perhatikan Kualitas Properti

Kualitas menentukan harga, itulah ungkapan paling tepat untuk anda yang berniat menjual properti dengan harga tinggi. Sebelum properti mulai ditawarkan perhatikan terlebih dahulu kualitas properti yang hendak dijual.

Jika memang diperlukan sedikit perbaikan atau renovasi pada properti maka lakukanlah. sampai didapatkan kualitas properti sesuai dengan harga jual yang telah ditentukan sebelumnya.

Baca Juga : Bingung Cari Investasi Properti Syariah Dengan Modal Terjangkau? Cek Kerjasama.com

#3 Gandeng Agen Properti

Jika anda adalah tipe orang yang tidak mau ribet karena kesibukan pekerjaan sehari-hari sehingga tidak dapat fokus ketika menawarkan properti bisa menggandeng seorang agen properti. Agen properti atau makelar properti professional merupakan pilihan tepat untuk menjual properti dengan harga tinggi.

Seorang agen properti dapat mencari orang yang tepat dan sesuai dengan properti yang anda jual. Biasanya agen properti akan meminta komisi sebesar 3% dari harga jual properti, sehingga ada baiknya penentuan harga jual jika anda menggandeng agen properti di naikkan terlebih dahulu.

Baca Juga : 5 Tips Memilih Investasi Properti Yang Harus Diperhatikan Agar Tidak Salah Pilih

#4 Listing Properti Secara Online dan Pasang Iklan

Listing properti diportal-portal listing secara online wajib dilakukan jika anda ingin menjual properti dengan harga tinggi. Listing-lah properti yang akan anda jual di portal-portal seperti olx, rumah123, dan lainnya.

Setelah anda listing properti pasang iklan juga di situs listing tersebut agar properti yang akan anda jual lebih banyak yang melihatnya. Siapkan dana tambahan untuk melakukan listing properti dan memasang iklan secara online.

Baca Juga : 5 Mitos Investasi Properti Yang Harus Disingkirkan Dari Pikiran Anda

#5 Berikan Bonus

Memberikan bonus pada properti yang sedang anda jual dapat membuat properti yang anda jual memiliki harga jual yang tinggi. Berikan bonus-bonus seperti peralatan rumah tangga yang dibutuhkan oleh pembeli properti.

Masukkan segala macam bonus tersebut pada harga jual properti anda agar anda tidak merugi. Sehingga para pembali akan menganggap bahwa harga yang anda tawarkan sangat wajar karena tersedia bonus bagi pembeli.

Baca Juga : 5 Alasan Investasi Crowdfunding Syariah Cocok Untuk Milenial

#Penutup

Intinya adalah sikap pantang menyerah saat menawarkan properti yang hendak anda jual. Perhatikan point di atas dengan baik-baik agar properti anda bisa terjual dengan harga yang tinggi atau minimal sesuai dengan harga pasaran.