0811-3777-756 · support@kerjasama.com

Cara Memulai Bisnis Properti Syariah Dengan Modal Minim


Bisnis properti syariah memang menjanjikan keuntungan yang besar bagi siapa saja yang mau terjun dan berleut langsung didalamnya. Bisnis properti syariah juga menjadi pilihan tepat bagi siapa saja yang baru belajar terjun ke dunia bisnis properti khususnya properti syariah.

Perbedaan mencolok antara bisnis properti syariah dengan bisnis properti konvensional bisa dilihat dari akad-akad yang digunakan. Bisnis properti syariah menggunakan akad-akad bisnis yang sepenuhnya sesuai dengan syariat Islam.

Contohnya adalah tidak menggunakan jasa bank untuk pembiayaan pembangunan properti, tidak menerapkan sistem riba pada sistem keuangan, dan tidak menggunakan sistem sita jika terjadi permasalahan keuangan pada pembeli dikemudian hari.

Hanya saja banyak yang mengira bahwa bisnis properti syariah memerlukan modal awal yang cukup besar, Apa benar seperti itu? Jawabannya ada pada cara memulai bisnis properti syariah dengan modal minim tapi menguntungkan berikut ini.

Baca Juga : Bingung Cari Investasi Properti Syariah Dengan Modal Terjangkau? Cek Kerjasama.com

Bisnis Properti Syariah Dengan Modal Minim

#1 Kerjasama Properti Syariah

Langkah paling awal untuk mulai belajar terjun langsung di dunia bisnis properti syariah namun terkendala dengan dana yang sngat minim adalah dengan mengikuti kerjasama proyek properti berupa hunian Islami.

Yang dimaksud dengan kerjasama disini adalah mengikutsertakan modal yang anda miliki pada pembangunan proyek properti syariah. Setelah proyek properti syariah selesai dikerjakan kemudian terjual anda bisa memperoleh keuntungan dengan sistem bagi hasil yang amanah.

Kerjasama.com merupakan sebuah platform properti syariah yang bergerak di bidang project financing crowdfunding syariah. Kerjasama.com menyediakan sebuah sistem yang bisa mempertemukan para developer properti syariah dengan para investor untuk bekerjasama membangun sebuah proyek properti syariah.

Untuk menjadi seorang investor di kerjasama.com tidak diperlukan modal yang sangat besar. Karena kerjasama.com menetapkan modal investasi minimal yang bisa diikut sertakan pada proyek pembangunan properti syariah hanya sebesar 1 juta rupiah saja.

Semua akad pada transaksi bisnis di kerjasama.com menggunakan akad-akad syar’i sesuai dengan Islam sehingga aman untuk diikuti. Keuntungan juga merupakan prosentase bagi hasil antara investor dan developer setelah objek properti syariah terjual.

Bagi anda yang berniat memulai bisnis properti syariah dengan modal minim silahkan langsung buka laman portal kerjasama.com

Baca Juga : 5 Tips Memilih Investasi Properti Yang Harus Diperhatikan Agar Tidak Salah Pilih

#2 Menjadi Agen Properti Syariah

Untuk menjadi agen atau perantara properti syariah tidak memerlukan modal awal yang sangat besar bahkan jika anda sudah berpengalaman menjadi seorang perantara atau makelar properti bisa saja gratis.

Seorang agen properti syariah minimal harus memiliki pengetahuan yang cukup mengenai kelebihan objek properti syariah yang sedang ditawarkan. Untuk memperoleh informasi seputar kelebihan properti syariah ini bisa dengan menanyakan informasi lengkapnya kepada pihak developer properti syariah.

Penghasilan seorang agen properti syariah juga cukup menjanjikan biasanya dipatok sebesar 3% dari harga jual properti syariah. Untuk menjadi seorang agen properti syariah pastikan juga akad-akad perjanjian antara agen – developer dan agen – klien menggunakan akad-akad perjanjian yang sesuai dengan syariah Islam.

Selanjutnya untuk menawarkan properti syariah bisa dengan cara offline atau online. Jika dengan cara offline bisa langsung mencari calon klien atau konsumen dengan cara berkunjung kerumah-rumah calon klien, membuka pameran dan lainnya.

Sedangkan untuk pemasaran properti syariah bisa secara online melisting objek-objek properti yang ditawarkan di portal-portal listing gratis ataupun berbayar.

Baca Juga : 5 Mitos Investasi Properti Yang Harus Disingkirkan Dari Pikiran Anda

#Kesimpulan

Jadi untuk memulai bisnis properti syariah tidak selalu memerlukan modal yang besar, dengan modal yang minim asal memiliki kemauan keras cita-cita anda menjadi pebisnis properti syariah bisa segera dilaksanakan.

Tidak harus langsung menjadi seorang developer properti syariah tetapi mulai dengan langkah awal yang meyakinkan, yaitu dengan cara menjadi seorang investor properti atau menjadi agen properti terlebih dahulu. Salam sukses.