0811-3777-756 · support@kerjasama.com

5 Cara Menabung Ini Akan Membuat Anda Cepat Kaya


Menabung merupakan kebiasaan baik yang perlu untuk terus dilakukan oleh siapa saja baik tua ataupun muda. Biasanya tujuan orang menabung adalah untuk membiasakan hidup hemat atau untuk mengumpulkan uang guna memenuhi kebutuhan yang lebih besar dimasa yang akan datang.

Lantas apakah sahabat pernah berpikir jika menabung juga bisa membuat cepat kaya, seperti yang digambarkan oleh peribahasa “hemat pangkal kaya”?.

Memang tidak bisa dipungkiri aktivitas menabung memerlukan tingkat kesabaran yang tinggi. Apalagi jika aktivitas menabung tersebut bertujuan untuk mengumpulkan uang agar bisa menjadi kaya di masa depan.

Perlu latihan untuk terus bisa konsisten menabung sesuai dengan target yang diinginkan. Kebanyakan orang masih memilih langkah yang kurang tepat saat menabung sehingga bukan keuntungan yang didapat malah kerugian yang ada karena aktivitas menabung berhenti ditengah jalan dan uang tabungan sudah ludes semua.

Terus bagaimana caranya agar aktivitas menabung bisa berjalan mulus dan target menjadi kaya dimasa depan bisa terpenuhi?

Berikut ini adalah ulasannya, yang sengaja blog kerjasama sarikan dari berbagai macam sumber artikel terpercaya. Spesial untuk sahabat kerjasama yang membutuhkan informasi cara menabung yang tepat agar bisa cepat kaya dimasa depan.

Baca Juga : 5 Strategi Pemasaran Paling Efektif Untuk UMKM di Tahun 2019

Cara Menabung Ini Akan Membuat Anda Cepat Kaya

#1 Jangan Menganggarkan Jumlah Uang Yang Akan Ditabung

cara-menabung-2
Jangan menganggarkan jumlah uang yang akan ditabung

Jika ingin aktivitas menabung menjadi aktivitas yang bisa anda cintai dan bisa dilakukan terus menerus secara konsisten jangan pernah memasang patokan tertentu berapa jumlah uang yang akan ditabung.

Biarkan aktivitas menabung berjalan alami, dalam artian uang yang akan sahabat tabung adalah uang sisa belanja kebutuhan pokok sehari-hari. Baik itu kebutuhan untuk sandang, pangan, pendidikan anak, perawatan kendaraan dan lainnya.

Hal tersebut dimaksudkan agar sahabat tidak stress memikirkan target jumlah uang yang akan ditabung pada waktu-waktu tertentu. Karena jika aktivitas menabung sudah dijadikan beban hidup terlebih dahulu, dapat dipastikan sahabat akan sulit memulai kebiasaan menabung.

Intinya jangan sampai sahabat mengorbankan kepentingan pengeluaran yang memang dibutuhkan pada saat yang mendadak hanya karena mengejar target ingin cepat kaya melalui aktivitas menabung.

Jalani aktivitas menabung apa adanya saja, jika ada kelebihan uang silahkan ditabung jika tidak ada kelebihan uang karena terpakai oleh kebutuhan lain yang lebih penting, tidak perlu untuk menabung.

Baca Juga : 5 Kebiasaan Orang Sukses Yang Harus Anda Tiru dan Lakukan

#2 Jangan Menuruti Keinginan Pribadi

cara-menabung-3
Jangan mengikuti keinginan pribadi

Musuh terbesar yang harus bisa dilawan oleh para sahabat jika ingin sukses menabung adalah diri sendiri. Ya benar, dari diri sendirilah muncul keingingan-keinginan untuk membeli barang-barang baru yang belum dimiliki. padahal barang-barang tersebut merupakan barang-barang yang tidak terlalu bermanfaat dalam kehidupan sehari-hari.

Bisa juga keinginan-keinginan berupa menghabiskan uang untuk aktivitas-aktivitas yang tidak penting hanya karena terbujuk oleh rayuan teman dekat. Sahabat kerjasama harus mampu mengontrol keingingan-keinginan tersebut agar aktivitas menabung dapat berjalan lancar.

Cara mudah untuk mengontrol keinginan pribadi adalah dengan membuat skala prioritas kebutuhan. Sahabat bisa memulai dengan membuat 3 level prioritas kebutuhan yaitu sangat penting, penting, dan tidak penting.

Usahakan membelanjakan uang sesuai dengan prioritas tersebut. Sahabat kerjasama bisa membuat daftar keinginan kemudian diberi tanda prioritas kemudian belanjakan uang hanya untuk prioritas sangat penting dan penting saja.

Baca Juga : 5 Strategi Bisnis Paling Ampuh Di Era Digital

#3 Hemat Bukan Berarti Membeli Barang Murah

cara-menabung-4
Hemat bukan berarti membeli barang murah

Berniat hemat dengan membeli barang murah tanpa memperhatikan kualitas merupakan sebuah kesalahan yang harus sahabat hindari. Karena bisa jadi akan menjadi penyebab hidup boros akibat barang yang dibeli cepat rusak.

Kebanyakan orang menyukai produk-produk berharga murah tanpa disertai dengan memperhatikan kualitas produk tersebut. Hal ini diungkap oleh hasil riset Corley Study yang menyimpulkan 66 persen orang lebih menyukai membeli barang murah.

Belilah barang-barang kebutuhan karena kualitasnya baik, jika memang berharga murah. Sekali lagi hindari hidup boros dengan tidak terlalu sering membeli barang murah yang tidak berkualitas agar aktivitas menabung sahabat bisa berjalan mulus.

Baca Juga : Cara Menghilangkan Stres Paling Ampuh Sesuai Syariat Islam

#4 Hindari Gaya Hidup Bermewah-mewahan

Hindari gaya hidup bermewah-mewahan

Seringkali jebakan hidup mewah karena mengikuti gaya hidup menjadi penyebab terpuruknya ekonomi seseorang. Jika sahabat ingin cepat kaya dan sukses hindari kebiasaan memperturuti gaya hidup mewah.

Jalani hidup dengan apa adanya sesuai dengan kemampuan keuangan yang dimiliki. Untuk melakukan hal ini perlu kiranya sahabat semua memilih teman bergaul dalam kehidupan sehari-hari.

Perbanyak bersyukur atas apa yang sudah dianugerahkan Tuhan kepada sahabat semua. Karena dengan syukur tersebut sahabat akan mendapatkan kebahagiaan meskipun menjalani hidup secara sederhana tanpa bermewah-mewahan.

Baca Juga : Pengertian Hedonisme Dan Cara Menghindarinya Agar Tidak Sengsara

#5 Investasi Sekarang Juga

cara-menabung-6
Investasi sekarang juga

Cara menabung paling tepat agar menjadi cepat kaya adalah dengan menginvestasikan uang yang dimiliki sahabat secepatnya. Investasi adalah menanamkan modal pada perusahaan atau proyek dengan tujuan untuk memperoleh keuntungan.

Saat ini sahabat tidak perlu bingung lagi mencari instrumen investasi yang tepat dan tidak melanggar syariat Islam. Karena sudah hadir Kerjasama.com yaitu sebuah portal Crowdfunding Syariah yang bergerak dibidang properti syariah.

Crowdfunding syariah merupakan sistem penggalangan dana untuk pembangunan sebuah proyek dengan menggunakan akad-akad sesuai dengan syariat Islam. Kerjasama.com menyediakan fasilitas sistem crowdfunding syariah bagi para sahabat yang ingin menanamkan modalnya pada proyek properti syariah.

Sahabat selaku pemilik modal akan mendapatkan keuntungan dari sistem bagi hasil yang diterapkan pada sistem kerjasama.com. Sehingga selain keuntungan berupa harta, sahabat juga akan mendapatkan keuntungan berupa keberkahan pada harta tersebut.

Selain itu sahabat kerjasama dapat memilih sendiri proyek properti syariah yang akan dimodali. Dengan jumlah modal minimal sangat terjangkau yaitu sebesar 1 juta rupiah saja, sahabat bisa segera menjadi seorang investor di kerjasama.com.

Jadi tidak perlu ditunda lagi, pastikan sahabat segera bergabung di kerjasama.com untuk mendapatkan informasi terkini seputar proyek properti syariah yang sedang dikerjasamakan dengan mengklik tautan berupa gambar dibawah ini.

 

Baca Juga : 5 Ide Bisnis Sampingan Ini Cocok Untuk Anak Muda Millenial

#Penutup

Kebiasaan menabung memang sulit ditumbuhkan jika tidak ada kebiasaan sejak dini, akan tetapi tidak ada kata terlambat untuk memulainya secepat mungkin. Bulatkan tekad dan semangat menabung untuk kehidupan dimasa depan yang lebih cerah. Jaga konsistensi agar aktivitas menabung yang sahabat lakukan cepat membuahkan hasil yang maksimal.