0811-3777-756 · support@kerjasama.com

6 Cara Memulai Bisnis Properti Syariah Yang Wajib Disimak


Bisnis properti merupakan peluang bisnis yang sedang naik daun saat ini. Pertambahan jumlah penduduk dan naiknya minat masyarakat untuk memiliki tempat tinggal sendiri merupakan alasan mengapa bisnis properti banyak dilirik orang.

Begitu juga dengan bisnis properti syariah saat ini juga sedang naik daun karena banyak masyarakat yang sudah tahu akan kelebihan hunian Islami dengan konsep syariah. Bagi anda yang ingin mencoba terjun langsung kedunia bisnis properti syariah tidak ada salahnya jika segera melakukannya sekarang juga.

Perbedaan mendasar dari bisnis properti syariah dengan bisnis properti konvensional sebenarnya terletak pada transaksi-transaksi bisnis yang digunakan. Para developer properti syariah biasanya tidak menggunakan bantuan Bank didalam melakukan pendanaan untuk pembangunan proyek properti.

Sehingga butuh kiat-kiat khusus yang perlu diketahui oleh para developer ketika memutuskan untuk terjun ke bisnis properti syariah. Seperti apa cara-cara memulai bisnis properti syariah yang bisa diterapkan untuk menjalankan dan mengembangkan bisnis properti syariah, berikut ini adalah ulasannya.

Baca Juga : 5 Cara Menabung Ini Akan Membuat Anda Cepat Kaya

Cara Memulai Bisnis Properti Syariah

#1 Investasi Properti Syariah

memulai-bisnis-properti-1
Investasi Properti Syariah

Cara termudah dan termurah untuk memulai bisnis properti syariah yaitu dengan cara investasi properti syariah. Jika anda bingung memilih platform investasi properti syariah yang tepat anda bisa mencoba kerjasama.com sebuah platform crowdfunding properti syariah ternama di Indonesia.

Dengan modal yang cukup terjangkau yaitu sebesar 1 juta rupiah saja setiap slotnya. Anda bisa menginvestasikan modal yang anda miliki pada pembangunan proyek properti syariah yang sedang berlangsung.

Dengan masa investasi paling lama 1 tahun anda akan mendapatkan keuntungan dengan sistem bagi hasil yang bebas riba. Kerjasama.com juga menggunakan akad-akad sesuai syariat Islam pada setiap transaksi yang dilakukannya.

Jadi selain akan mendapatkan keuntungan berupa materi, ber investasi di kerjasama.com juga akan membuat harta anda menjadi aman. Aman dari transaksi-transaksi bathil yang mengurangi kerberkahan harta yang anda miliki.

Tertarik untuk berinvestasi di kerjasama.com silahkan klik link dibawah ini dan amankan slot investasi anda.

Baca Juga : 5 Strategi Pemasaran Paling Efektif Untuk UMKM di Tahun 2019

#2 Memilih Konsultan Bisnis Dengan Prinsip Syariah

memulai-bisnis-properti-2
Memilih Konsultan Bisnis Dengan Prinsip Syariah

Konsultasi memiliki peran penting untuk membulatkan tekad anda terjun ke dunia bisnis properti syariah. Segala lika-liku bisnis properti syariah harus anda pahami terlebih dahulu dengan bantuan konsultan bisnis syariah ini.

Oleh karena itu sangat penting untuk menunjuk konsultan bisnis dengan prinsip syariah bagi perkembangan bisnis properti anda kedepannya. Dengan adanya konsultan bisnis syariah yang anda tunjuk, anda akan memiliki kepercayaan diri di dalam mengambil keputusan terkait bisnis.

Baca Juga : Pengertian Hedonisme Dan Cara Menghindarinya Agar Tidak Sengsara

#3 Menyediakan Modal Yang Cukup

memulai-bisnis-properti-3
Menyediakan Modal Yang Cukup

Modal yang cukup untuk memulai bisnis properti syariah juga perlu untuk dipersiapkan secara matang. Karena bisnis properti syariah tidak mengandalkan keuntungan dari bunga kredit yang disyaratkan. Keuntungan bisnis properti syariah diperoleh dari penjualan unit properti.

Pembangunan fasos dan fasum untuk perumahan syariah yang anda bangun juga memerlukan modal yang tidak sedikit. Oleh karena itu anda harus kreatif dan inovatif didalam mengatur cash flow keuangan sehingga tidak kehabisan dana.

Baca Juga : 5 Kebiasaan Orang Sukses Yang Harus Anda Tiru dan Lakukan

#4 Memilih Lahan Yang Tepat

memulai-bisnis-properti-4
Memilih Lahan Yang Tepat

Pemilihan lahan yang tepat untuk memulai bisnis properti syariah juga harus dilakukan. Lingkungan yang aman dan nyaman serta sangat mendukung dalam melaksanakan ibadah sehari-hari bisa dijadikan sebagai patokan.

Hindari memilih lahan yang dekat dengan ajang-ajang kemaksiatan dan kegiatan haram lainnya. Akses dari jalan utama juga perlu diperhatikan untuk mendongkrak nilai jual properti syariah anda. Sangat bagus jika anda menemukan lahan di dekat jantung kota.

Baca Juga : 5 Strategi Bisnis Paling Ampuh Di Era Digital

#5 Mempersiapkan Semua Dokumen Yang Dibutuhkan

memulai-bisnis-properti-5
Mempersiapkan Semua dokumen Yang dibutuhkan

Dokumen-dokumen yang dibutuhkan ada baiknya untuk dipersiapkan terlebih dahulu. Terlebih lagi dokumen-dokumen yang berkaitan dengan akad-akad jual beli antara pihak developer dan pembeli harus disiapkan sebaik mungkin sehingga rukun akad bisa terpenuhi.

Selain itu dokumen-dokumen terkait dengna spesifikasi properti yang akan dipasarkan juga harus dibuat terlebih dahulu. Begitu juga dengan dokumen-dokumen lainnya seperti dokumen perjanjian juga harus disiapkan sebelum anda melakukan launching.

Baca Juga : Cara Menghilangkan Stres Paling Ampuh Sesuai Syariat Islam

#6 Melakukan Soft Launching Properti Syariah

memulai-bisnis-properti-6
Melakukan Soft Launching Properti Syariah

Strategi launching perlu diperhatikan untuk kesuksesan penjualan bisnis properti anda. Termasuk melakukan soft launching terhadap produk properti yang sudah anda bangun. Perbanyak penjelasan tentang skema akad syariah yang anda gunakan.

Unsur-unsur syariah seperti tempat ibadah, lapangan memanah, aktivitas pengajian perlu ditampilkan pada brosur untuk menarik minat pembeli. Lakukan juga promosi yang bersifat online dengan membuat sebuah website khusus untuk properti syariah anda.

Baca Juga : 5 Ide Bisnis Sampingan Ini Cocok Untuk Anak Muda Millenial

#Penutup

Itulah 6 cara memulai bisnis properti syariah yang wajib anda simak sebelum terjun langsung kedunia bisnis properti. Luruskan niat bahwa bisnis properti syariah yang anda jalankan bukan sekedar untuk meraih keuntungan berupa harta saja. Tetapi juga sebagai lahan dakwah untuk menyebarkan risalah Islam kepada yang lain. Dengan cara itu Insya Allah, pertolongan Allah terhadap keberhasilan bisnis anda akan semakin cepat datangnya.